Politik

Sering Mati Lampu, PLN Rayon Purwakarta Dilaporkan Konsumen

KESATUONLINE | Banyaknya komplain terhadap PLN Rayon Purwakarta membuat pegiat perlindungan konsumen Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Satria Pangkal Perjuangan akan siap mengawal dari pengaduan konsumen.

Atas dasar pengaduan dari salah satu konsumen Denhas Mubarak yang beralamat Perum Bukit Panorama Indah Ciseurueh dengan no laporan pengaduan Nomor : 81/LPKSM SATRIA/II/2020, tertanggal 1 januari 2020

Denhas Mubarok mengatakan, saya mewakili masyarakat yang sekiranya sama nasibnya, yakni adanya pembengkakan tagihan listrik.

“Saya sudah siap melayangkan keberatan dan somasi atas tagihan yang berkali-kali tidak terukur antara daya dan pemakaian.
Dalam satu bulan terakhir penghunaan alat listrik tidak terpakai sebab posisi saya ada di luar kota, tapi kali ini saya harus bayar 595.917 ribu untuk pembayaran bulan Januari Tentu saya keberatan,” jelas Denhas.

Lanjut Denhas, Kami sering melakukan pengaduan ke bagian Divisi pengaduan, namun selalu tidak ada jawaban yang kongkrit, transparan dan akuntable hanya memperlihatkan poto meteran dan pelayanan yang kurang harmonis.
Perlu di ingat inikan BUMN, ya harus sesuai dengan brandingnya “hadir untuk negeri” tentu prioritas melayani masyarakat.

Lagi-lagi dilapangan tidak berbanding lurus antara daya pakai dan tagihan” ujarnya. Jika penagihan dilapangan dipihak ke tigakan tentu sangat tidak profesional.

Ditempat yang sama, Sekjen LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Yadi Permana, kami kedatangan konsumen PLN untuk memberikan Pengaduan kepada kami terkait system penagihan yang terkesan mengada ngada dan cenderung adanya permainan.

” ya, kami menerima pengaduan dari salah satu konsumen/pelanggan PLN atas nama Denhas Mubarok terkait membengkaknya ucap Yadi, di kantor.(06/02/2020)

Lanjut Yadi, atas dasar pengaduan tersebut kami akan tindak lanjuti secara serius dan fokus terhadap petugas PLN Rayon Purwakarta yang terletak di Jln Siliwangi Kelurahan Nagri Kidul Purwakarta.

“Kami akan Audance dengan pihak PLN untuk mempertanyakan pembengkakan tagihan kepada pelanggan, yang secara otomasis merugikan Pelanggan” pungkasnya. [hit]

Baca Juga:  KPU Purwakarta Sudah Terima Ribuan Dus Surat Suara Pemilu 2019
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top