Politik

Uda Herman: Muswil KAHMI Jabar Harus Menjadi Penggerak Kecerdasan Bangsa

KESATUONLINE | Ketua KAHMI Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Dr Suherman Saleh, AK. MSc, memiliki tiga harapan untuk Musyawarah Wilayah (Muswil), Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat, yang akan diselengarakan pada rabu, 10 maret 2021, di Prime Plaza Hotel Purwakarta.

Pria yang pernah menjabat Dirjen Pajak Sumatera dan Jambi ini mengatakan, pertama agar Kahmi menjadi penggerak kecerdasan bangsa.

“Siapapun yang menjadi pengurus wilayah KAHMI Jawa Barat harus memiliki kualitas yang lebih dari biasa-biasa, jago berpikir secara konseptual tetapi secara akidah bisa dipertanggung jawabkan,” katanya ditemui awak media, Sabtu 6 Maret 2021.

Kemudian harapan yang kedua adalah KAHMI dapat menjadi guru bangsa.

Uda Herman, sapaan poluper Ketua STIE Muttaqien ini mengatakan, sebagai perkumpulan dari orang-orang pintar, KAHMI harus dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang terbaik untuk bangsa ini.

Dia mengulas Soekarno dapat membawa bangsa ini merdeka dan memimpin bangsa, bergerak sebagai penyambung lidah rakyat, karena pemikirannya.

Pemikiran tersebut muncul tidak lepas dari Soekarno yang mendapatkan pendidikan dari tokoh nasional sekaligus tokoh islam yakni HOS Tjokroaminot

“KAHMI kedepan di seluruh wilayah harus menjadi motor penggerak, yang bisa mencerdaskan bangsa ini, yang bisa menghasilkan Soekarno Baru, KH Agus Salim baru, Natsir baru, Hamka baru, yang berjuang dengan landasan Islam yang mana pemikirannya diakui dunia,” ujar Uda Herman peraih gelar doktor dengan predikat Cumlaude yang merupakan lulusan terbaik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selanjutnya harapan yang ketiga adalah agar KAHMI terus membela kepentingan rakyat.

Uda Herman menyebutkan sebagai pemikir, golongan elit yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, bukan berarti KAHMI lupa pada grassroot-nya yakni rakyat.

Untuk itu, KAHMI di setiap daerah harus mempunyai fokus mengenai apa yang menjadi kebutuhan rakyat di daerahnya masing-masing.

“Itulah tugas dari pada pengurus KAHMI Jabar, juga tugas KAHMI Purwakarta, yang mana sudah saya lakukan, dan saya juga tahu di tempat lain juga dilakukan,” ujarnya.

KAHMI di semua daerah dekat dengan kepala daerah. KAHMI merupakan termasuk pihak yang memberikan masukkan agar kepala daerah pro terhadap rakyat yang juga berarti pro terhadap Islam.[red]

Baca Juga:  Jatiluhur Valley Resort Siap Sambut Wisatawan di Libur Lebaran 2022
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top