Purwakarta

Liga Santri, Santri Ponpes Raudlatut Tarbiyyah Liunggunung Purwakarta Masuk Babak Semi final

Kodim Purwakarta menyelengarakan Liga Santri yang diikuti oleh para santri

KESATU ONLINE – Kesebelsan Raudlatut Tarbiyyah Liunggunung ikut serta memeriahkan Piala Kasad Liga Santri Nusantara. Yang diselenggarakan oleh Kodim 0619/ Purwakarta di stadion purnawarman.

Anak didik KH Anwar Nasihin, yang merupakan Katib Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta ini, dapat menaklukan dua lawan nya yakni ponpes Jati Nunggal Bojong dan Ponpes Nurul Amal Tegalwaru. Sehingga masuk ke babak semi final.

Baca Juga:  Gerakan Konservasi, Jasa Tirta II Tebar 25 Ribu Benih Ikan dan Taman Pohon di Waduk Jatiluhur

“Kesebelsan santri liunggunung ini, mempunyai sportifitas dan kesemangatan yang tinggi, meraka walaupun sederhana dalam fasilitasnya tetapi tidak menyurutkan kesemangatannya dalam bertanding Dua kali bertanding dua kali menang,” ujar Ramdan yang merupakan Managernya.

Para santri yang mengikuti Liga Santri usianya maksimal 18 tahun, mereka sehari hari ngaji di pesantren berlatih sealakadarnya di depan halaman pesantren, seperti halnya senior mereka dulu Yadi Mulyadi yang menjadi Timnas U-16.

Baca Juga:  Pak Uu Tinjau Sentra Vaksinasi dan Vaksinasi Massal di Bandung

Lanjut Ramdan, Santri Kyai Anwar ini pekerja keras dan semangat ada pemain fotensial diantaranya Dimas, Elan Ahmad Nafis, Agung Siraz dan yang lainnya.

Mereka ini, kata dia, anak anak kampung yang sudah biasa terjun ke sawah ke kebun untuk bertani, mereka selalu latihan fisik mencangkul kata kyai Anwar.

“Mudah mudahan saja melalui Liga Santri ini, para santri bisa berkontribusi untuk negera melalui olah raga sepak bola, karena banyak fotensi di pesantren yang tidak terlihat oleh PSSI khususnya dab an stacholder lainnya. Kedepan santri akan mewarnai duni sepak bola Indonesia,” tutur kang Anwar.

Baca Juga:  Sinar Jabar Cup 2022, Turnamen Bola Voli Terheboh di Purwakarta

[red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top