Purwakarta

Mantap! SPV Terima Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

PT South Pacific Viscose (SPV) terima penghargaan.

KESATU ONLINE – Pandemi COVID-19 memberikan perubahan yang besar dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam berinteraksi sosial maupun juga dalam bekerja.

Para pegawai banyak yang harus bekerja jarak jauh, jumlah pegawai yang datang ke kantor terbatasi. Diluar itu bisnis melambat, dan ekonomi menjadi lebih sulit.

Untuk segera memulihkan situasi ekonomi, pemerintah kemudian melakukan program vaksinasi, yang bahkan kemudian diakselerasi agar mencapai situasi herd immunity agar pemulihan ekonomi bisa semakin cepat.

Akselerasi percepatan vaksinasi massal terus dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia baik dari pihak faskes maupun atas kerjasama dengan pihak swasta.

PT South Pacific Viscose (SPV) juga turut aktif menunjukan komitmen dalam mempercepat proses vaksinasi massal mulai dari vaksin pertama hingga proses vaksin booster.

”SPV telah membuktikan komitmen dalam mendukung program pemerintah melalui percepatan vaksinasi yang juga bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kami beberapa kali melakukan vaksinasi massal mulai dari terhadap internal pegawai dan juga keluarga para pegawai kami,” jelas Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV), pada Jumat 8 April 2022.

Baca Juga:  POPTI Purwakarta Adakan Pertemuan, Dirut Bayu Asih Janji Berikan Pelayanan Maksimal

Program SPV dalam proses pencegahan COVID-19 di lingkungan kerja tidak hanya terpaku kepada proses vaksinasi massal saja.

Ada banyak program lain yang dilakukan SPV seperti misalnya melakukan WA blast dan email blast kepada karyawan, webminar, movement challenge, covid tracing, dan patient monitoring.

Atas program-program SPV dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja inilah, SPV kini mendapatkan penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja dengan kategori Platinum. ”Kami senang dan bangga bahwa upaya kami dalam menerapkan pencegahan COVID-19 di lingkungan kerja diberikan penghargaan oleh Kementerian Ketenagakerjaan,” ungkap Sri Aditia.

Menjelaskan tentang program Program Pencegahan dan Penaggulangan COVID-19 di Tempat Kerja, SPV menjelaskan bahwa program-program yang dijalankan memang direncanakan dengan matang dan dibagi kedalam tiga tahap agar hasilnya semakin maksimal.

”Program-program dari kegiatan kita itu memang sudah terencana dan kita bagi kedalam tiga tahapan. Pertama kita pasti memberikan informasi kepada para pegawai terkait kebijakan kantor, bahaya covid, dan juga rencana yang akan dijalankan agar pegawai merasa tenang. Kedua adalah mengajak pegawai untuk berpartisipasi dalam program-program yang telah direncanakan kantor,” tutur Yana Apriyandi, Ketua Satgas COVID-19 SPV dan SHE Manager.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lepas Ekspor 23 Ton Produk Kelapa Parut Kering ke Kosta Rika

Dalam tahapan yang terakhir Yana melanjutkan penjelasannya bahwa melakukan pencegahan terhadap penyebaran juga menjadi elemen yang sangat penting. ”Tahap yang ketiga adalah mitigasi, ini dilakukan agar situasi COVID-19 di kawasan SPV tetap terkontrol,” lanjutnya.

Atas perencanaan yang matang, program yang kreatif, serta komitmen yang diwujudkan, SPV dapat meraih penghargaan. SPV menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja pada Jumat (10/06) di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II yang berlokasi di Karawang Barat.

Terakhir kali, menjelang lebaran 2022 ini, SPV juga kembali mengadakan vaksinasi massal yang diselenggarakan di kawasan SPV di Cicadas Purwakarta untuk mewujudkan program mudik sehat dan aman di era pandemi.

Baca Juga:  Liga Santri, Santri Ponpes Raudlatut Tarbiyyah Liunggunung Purwakarta Masuk Babak Semi final

Pemerintah juga turut menghimbau agar perusahaan tetap berhati-hati meski aturan terkait COVID-19 juga sudah mulai melonggar. “Meski pemerintah sudah mulai memberi kelonggaran terkait aturan COVID-19 namun SPV tetap terapkan protokol kesehatan secara disiplin. Karena, menjaga suasana dan lingkungan kerja yang sehat adalah bagian dari upaya keberlanjutan yang perusahaan bisa terapkan,” jelas Yana Apriyandi.

SPV sebagai bagian dari Lenzing group global yang mengedapankan konsep keberlanjutan dalam setiap program dan bisnisnya, masih akan tetap melakukan pengawasan dan juga menjaga protokol kesehatan meski aturan sudah mulai mereda. Dalam berbagai proses vaksinasi dan juga pengawasan, SPV juga bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

”Kami dari Puskesmas selalu bekerjasama dengan SPV dalam berbagai kegiatan kesehatan. Sebagai mitra program kesehatan SPV, kami juga mendukung berbagai kegiatan vaksinasi masal yang digaungkan SPV untuk mendukung pemulihan ekonomi dan lingkungan kerja yang sehat,” tutup Eka Kapus Maracang, Kepala Puskesmas dan Mitra Program Kesehatan SPV. [red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top