Jawa Barat

Jasa Tirta II dan 9 BUMN Kolaborasi Sediakan Paket Sembako Murah di Cirebon

KESATU ONLINE – Jasa Tirta II bersama 9 BUMN lainnya berkolaborasi memberikan bantuan sembako murah kepada masyarakat melalui kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN yang dilaksanakan pada Jumat, 3 Juni 2022 di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Sembilan BUMN lainnya yang berpartisipasi pada kegiatan Pasar Rakyat ini yaitu PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Dirgantara Indonesia, LEN Industri, Jasa Tirta II, Antam, Askrindo, POS Indonesia, Reasuransi, Surveyor dan INTI.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Merubah Pola Bisnis dari Offline ke Bisnis Digital

Manajer TJSL Jasa Tirta II Bagus Dwiwidya Laksono mengungkapkan, kegiatan tersebut juga melibatkan millennial dari masing-masing BUMN, termasuk Jasa Tirta II. Hydrogen Millenials Jasa Tirta II ikut membantu berjalannnya acara Pasar Rakyat dan Bazar UMKM. Keterlibatan millenials pada acara ini untuk memupuk rasa kepedulian sosial anak muda sekaligus meningkatkan kolaborasi para generasi BUMN.

“Pasar Rakyat ini digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli bahan pangan akibat harga yang mulai merangkak naik serta meningkatkan kepedulian sosial generasi millenial,” ujar Bagus Dwiwidya Laksono.

Baca Juga:  Cegah Longsor, satgas Citarum Tebar Tanaman Vetiver di Bantaran Sungai

Dalam kegiatan itu, ribuan paket sembako murah yang disediakan dalam Pasar Rakyat BUMN ini antara lain beras, gula dan minyak goreng senilai Rp100.000 yang dijual cukup murah yakni Rp 65.000 per paket.

“Selain Pasar Rakyat, puluhan stand UMKM dan pelaku usaha yang menjadi Binaan BUMN, ikut memeriahkan kegiatan Bazar UMKM BUMN. Usaha Mikro dan Kecil (UMK) besutan Jasa Tirta II juga ikut mempromosikan produk-produknya di Bazar UMKM BUMN Kabupaten Cirebon,” katanya.

Baca Juga:  Hadapi PSBB, Pemkab Karawang Akan Dirikan Dapur Umum di Desa

Terakhir dia menambahkan, UMK binaan Titin dan Diah Ika Santi berkesempatan mengenalkan produk makanan ringan khas Purwakarta seperti basreng, kecimpring, kue akar kelapa, cemilan kulit ikan patin, keripik pisang dan lain-lain di Kabupaten Cirebon.

“Ke depannya, Titin berharap agar Bazar UMKM Binaan ini juga dapat digelar di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya.

[hit]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer

To Top